Yuk intip Kegiatan Bulan Bahasa Bali Yang dilaksanakan di Desa Sidetapa

27 Februari 2019 09:21:26 WITA

Sidetapa, 24 Februari 2019

       Pemerintah Provinsi Bali Telah mencangangkan program bulan bahasa bali yang dilaksanakan serentak di Seluruh desa di Bali. Salah satu desa yang melaksanakan Bulan Bahasa Bali adalah desa Sidetapa. Kegiatan bulan bahasa bali di isi dengan 2 kegiatan (LCC Bahasa Bali dan Pelatihan Program Aplikasi Bali Simbar DJ) yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu, 23 Februari dan minggu, 24 Februari 2019 bertempat di aula kantor Perbekel desa sidetapa.

        Lomba cerdas cermat Bahasa bali dilaksanakan tingkat SD se Desa Sidetapa. dalma lomba cerdas cermat ini, dibuka oleh bapak kelian Desa Pakraman Sidetapa putu kasma. dalam sambutannya Bapak putu berpesan kepada anak-anak SD se desa sidetapa diharapkan untuk selalu bisa menjaga dan melestarikan bahasa bali ini. Karena bahasa bali meupakan slah satu budaya yang dimiliki bali yang harus kita jaga dan kita lestarikan. dalam kegiatan ini di ikuti oleh 6 kelompok ( Masing-masing SD mengirimkan 2 Regu). Acara ini di rancang dan dilaksanakan oleh penyuluh bahasa bai desa sidetapa dan ST. Surya manggala utama desa sidetapa. juri dalam lomba ini berasal dari penyuluh bahasa Bali kecamatan Banjar. diakhir acara diumumkann juara-juara. yang menjadi juara 1 adalah Regu E dari SDN 2 Sidetapa, Juara 2 Regu E dari SDN 2 Sidetapa, dan Juara 3 Regu F dari SDN 3 Sidetapa. acara ini berjalan lancar dan harapan dari penyuluh bahasa Bali Desa Sidetapa LCC ini dapat dilaksanakan tahun depan dengan peserta yag lebih banyak lagi. 

       Sehari setelah dilaksanakannya LCC, Penyuluh Bahsa Bali dan St. Surya manggala utama kembali mengadakan acara yaitu pelatihan Aplikasi Bali Simbar DJ. Pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada generasi muda Sidetapa unuk dapat mengimplementasikan Bahasa Bali pada teknologi. Semoga dengan diadakanya acara ini Generasi muda Desa sidetapa Cinta dngan bahasa bali dan mampu berbahasa bali yang baik dan Benar. 

Komentar atas Yuk intip Kegiatan Bulan Bahasa Bali Yang dilaksanakan di Desa Sidetapa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar