ATUSIASME MASYARAKAT DESA SIDETAPA DALAM MENYAMBUT BULAN BAHASA BALI 2020

25 Februari 2020 11:10:04 WITA

      Bulan Bahasa Bali secara serentak dilaksanakan di Seluruh Bali. Desa Sidetapa menjadi salah satu Desa di Kecamatan Banjar yang pertama melaksanakan Bulan Bahasa Bali. Bulan Bahasa Bali di Desa Sidetapa berlangsung selama 3 Hari, yaitu pada 12 Feb, 13 Feb, dan 15 Feb 2020. Dalam kegitan ini terdapat berbagai kegiatan seperti, Lomba Sambramawacana Tingkat Dewasa Se-Sidetapa, Lomba Membaca puisi Bali/Mesatua Tingkat PKK Se-Sidetapa, lomba karoke  lagu Bali Remaja, LCC Bahasa Bali SD, Lomba Busana Adat Bali SD, Lomba Mewarnai tingkat TK, dan Lomba Menulis Bali Simbar tingkat remaja Se-Sidetapa.

     Bulan Bahasa ini diawali dengan pembukaan oleh Perbekel Sidetapa Ketut Budiasa, S.Pd.SD. Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa sebagai suatu kewajiban kita sebagai warga Bali untuk mejaga dan melestarikan Budaya Bali yang kita miliki. Seusai dibuka oleh Perbekel Sidetapa, acara dilanjutkan dengan lomba Membaca Puisi Bali Tingkat PKK yang diikuti oleh 7 peserta. Selanjutnya pada hari kedua dilaksanakannya lomba LCC di pagi hari yang diikuti oleh 6 grup dari 3 SD se sidetapa. SD N 2 Sidetapa menjadi juara dalam lomba ini dan juara 2 dan 3 di raih oleh SDN 3 Sidetapa. kemudian pada sore harinya  dilanjutkan dengan lomba sambramawacana, dalam lomba ini diikuti oleh 7 peserta dan yang menjadi juara 1 adalah perwakilan dari Banjar Dinas Delod Pura (Wayan Wirayasa) juara 2 Bapak Putu Seken, dan juara 3 Gede Artana.

     Pada Sabtu, 15 Feb 2020 di pagi hari dilaksanakan lomba mewarnai dan lomba Bali Simbar yang berlangsung dengan lancar. Kemudian pada sore hari dilaksanakan lomba karoke antar remaja yang diikuti oleh 10 peserta dan yang mejadi juara 1 adalah Putu Lindayani, Juara 2 adalah putu agus rahul kana, dan juara 3 adalah Putu Ayu. Secara keseluruhan Kegiatan berjalan lancar, semoga dengan diadalannya lomba ini mampu menjaankan amanah PERGUB 78-80 th 2018 untuk melestarikan Adat dan budaya bali menuju Bali yang sejahtera sesuai visi Gubernur Bali, Nagun Sat Kerti Loka Bali.

Komentar atas ATUSIASME MASYARAKAT DESA SIDETAPA DALAM MENYAMBUT BULAN BAHASA BALI 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar