BIMTEK KPPS DESA SIDETAPA PADA PILGUB BALI TAHUN 2018

26 Mei 2018 21:16:53 WITA

Bimbingan Teknis (Bimtek) adalah  suatu  kegiatan yang diperuntukkan untuk memberikan bantuan yang  pada umumnya berupa nasehat, tuntunan dan Arahan untuk menyelesaikan permasalahan/persoalan yang bersifat teknis. Tujuan dari Bimtek adalah menyelesaikan masalah/kasus yang terjadi dan dihadapi sehingga penyelesaiannya dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 

Dalam acara Bimtek  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  Desa Sidetapa Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng Bali, Jumat(18/5/2018) pukul 16.00 Wita di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Sidetapa pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 dengan dihadiri oleh Perbekel Desa Sidetapa, PPK Kecamatan Banjar, PPL ,PPS Desa Sidetapa dan Anggota KPPS Desa Sidetapa Kacamatan Banjar. 

  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang akan diselenggarakan nanti pada tanggal 27 Juni 2018 pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018. Jumlah KPPS disetiap TPS ada 7 orang ditambah 2 orang Linmas untuk pengamanan. Pihak-pihak yang terkait dalam penghitungan suara di TPS yakni: Petugas KPPS, Pengawas TPS, Saksi, Pemantau dan Pemilih. 

   Dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) di Desa Sidetapa Kecamatan Banjar dijelaskan tentang tugas-tugas KPPS, yakni KPPS 1 sampai dengan 7 . Untuk jumlah TPS yang berada di Desa Sidetapa Kecamatan Banjar berjumlah 10 TPS yang digunakan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018

terletak di Masing-Masing TPS Adalah sebagai berikut :

TPS 1   : Banjar dinas Dajan pura

TPS 2   : Banjar Dinas Dajan Pura

TPS 3   : Banjar Dinas Dajan Pura

TPS 4   : Banjar Dinas Delod Pura

TPS 5   : Banjar Dinas Delod Pura

TPS 6   : Banjar Dinas Delod Pura

TPS 7   : Banjar Dinas Delod Pura

TPS 8   : Banjar Dinas Lakah

TPS 9   : Banjar Dinas Lakah

TPS 10 : Banjar Dinas Lakah

  Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS Desa Sidetapa Kecamatan Banjar dijelaskan pula bahwa tentang langkah-langkah utama dalam pemungutan suara sebagai berikut: Menerima dan memeriksa nama pemilih, pemilih terdaftar dalam formulir C7, pemberian surat suara, memasukkan surat suara kedalam kotak suara, dan menandai jari tangan sebagai tanda bahwa telah memilih. Terkait dengan tahapan penghitungan suara sebagai berikut : menghitung suara yang sah masing-masing Paslon, menjumlahkan seluruh suara yang sah, dan mengisi formulir model C1 KWK dan sebagainya. 

   Setelah diadakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS Desa Sidetapa Kecamatan Banjar ini diharapkan anggota KPPS bisa menjalankan tugas dengan baik dan benar serta sesuai dengan prosedur Sehingga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 in  bisa berjalan dengan aman, lancar serta tertib.

 

 

Komentar atas BIMTEK KPPS DESA SIDETAPA PADA PILGUB BALI TAHUN 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar