PEMBINAAN TATA KELOLA KEARSIPAN

03 Juli 2019 14:27:07 WITA

 Sidetapa, 03 Juli 2019 bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Sidetapa dilaksanakan Pembinaan Tata Kelola Kearsipan Oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan daerah Kabupaten Buleleng.

Acara dihadiri oleh Perbekel Sidetapa,Perangkat Desa beserta Staf Desa , BPD Desa Sideapa, ,Kelian Desa Pakraman Desa Sidetapa,Kelian Subak dan Pendamping Lokal Desa.

Acara dibukan Oleh Perbekel Sidetapa Ketut Budiasa, S.Pd.SD Dengan Memberikan sambutan dan ucapan terimakasih Kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan daerah Kabupaten Buleleng karna telah mengadakan Kegiatan Pembinaan Tata Kelola kersip di Desa sidetapa pada Tahun 2019.

Selanjutnya adalah acara Pembinaan Tatakelola Kearsipan Oleh Kabib Pembinaan ,Pengelolaan dan Pengawasan Arsip I  Putu Kariawan Putra , S.Sos.MM

I  Putu Kariawan Putra , S.Sos.MM menyampaikan Sesuai Dengan Peraturan Bupati Buleleng No 25/2016 tentang Tata Kelola Kearsipan Maka setiap Desa Wajib mengelola arsip yang ada pada Desa Tersebut sehingga nantinya akan dilakukan monitoring Kearsipan Oleh Pemerintah Terkait.

Adapun juga yang disampaikan oleh I Putu Kariawan Putra , S.Sos.MM adalah Permasalahan Pengelolaan Arsip dan solusi Untuk mengatasinya dimana Seringkali Arsip yang ada di Pemerintah desa tidak tertata dan tidak teratur sehingga nantinya jika ada permasalahan terkait dalam keperluan arsip akan sulit mengatasinya.

Sehingga oleh karna itu I Putu Kariawan Putra , S.Sos.MM menegaskan dalam tata Pengelolaan Kearsipan didesa agar lebih disiplin sehingga jika ada permasalah bisa cepat teratasi.

Dalam pembinaan ini juga tersedia sesi Tanya jawab oleh Peserta yang hadir.

 

Dokumen Lampiran : PEMBINAAN TATA KELOLA KEARSIPAN


Komentar atas PEMBINAAN TATA KELOLA KEARSIPAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar