JEMPUT BOLA: METODE PENYALURAN BLT-DD BAGI KPM PENERIMA MANFAAT

02 Maret 2021 10:43:11 WITA

    Dimasa pandemi covid-19, Desa dapat menganggarkan BLT melalui Dana Desa yang selanjutnya disebut BLT-DD. BLT-DD diharapkan mampu menjadi penunjang kebutuhan sehari-hari masyarakat. Desa Sidetapa sebagai salah satu desa yang menyalurkan BLT-DD. Sebanyak 180 KPM menerima manfaat BLT-DD ini. Desa Sidetapa sudah melahkukan 2 kali penyaluran BLT-DD. Penyaluran Pertama dilaksanakan pada kamis,4 Pebruari 2021, dan penyaluran kedua dilaksanakan pada Sabtu, 26 Pebruari 2021. Setiap KPM Penerima manfaat akan menerima BLT-DD sebanyak 12 Kali (1 Tahun) sebesar 300 rb per bulan.

    Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Aula Kantor Perbekel Sidetapa dengan Metode langsung dan Jemput bola namun tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Metode jemput bola digunakan karena ada beberapa KPM penerima manfaat dalam keadaan sakit dan tidak bisa datang ke Tempat penyaluran sehingga metode ini menjadi solusinya. Dalam penerapannya ke lapangan, juga melibatkan Kepala Dusun, BPD, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa Desa Sidetapa. Dalam penyalran dengan metode langsung juga dihadiri oleh perwalikan kecamatan.

   Perbekel Sidetapa berpesan kepada KPM Penerima manfaat BLT-DD agar menggunakan Bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Perbekel juga berpesan kepada KPM Penerima manfaat agar bantuan ini tidak digunakan untuk bertajen, Membeli Rokok, Membeli MIRAS. Semoga dengan Bantuan ini KPM Penerima manfaat dapat hidup lebih sejahtera dalam menghadapi Pandemi COVID-19

Dokumen Lampiran : JEMPUT BOLA: METODE PENYALURAN BLT-DD BAGI KPM PENERIMA MANFAAT


Komentar atas JEMPUT BOLA: METODE PENYALURAN BLT-DD BAGI KPM PENERIMA MANFAAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar