MUSDES LPJ BUMDesa Sari Sedaha Tahun Buku 2020

03 Maret 2021 10:34:53 WITA

     Musdes Dalam rangka Laporan Pertanggung (LPJ) BUMDesa Sari Sedana Tahun Buku 2020. BPD Sidetapa melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (MUSDES) dalam Rangka Laporan pertanggung jawaban (LPJ) BUMDesa Sari Sedana Sidetapa. Kegiatan ini terselenggara dengan tujuan untuk menyampaikan laporan kinerja BUMDesa Sari Sedana Sidetapa pada tahun buku 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Perbekel Sidetapa, Ketua BPD, Pendamping Lokal Desa, Ketua BUMDesa, Perangkat Desa Sidetapa, Perwakilan LPM dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Desa Sidetapa. Kegiatan ini dibuka dengan penyampaian sambutan dari Ketua BPD I Gede Damar, S.Pd.M.Ag. Dalam sambuatannya Ketua BPD menyampaikan agar tahun-tahun selajutnya BUMDesa Sari Sedana harus mampu Eksis sebagai Lokomitif perekonomian Desa Sidetapa. Dilanjutkan dengan sambutan dari Perbekel Sidetapa Ketut Budiasa, S.Pd.SD. Dalam sambutannya Perbekel menekankan bahwa BUMDesa diharapkan mampu menggali potensi yang ada Di Desa yang dapat dijadikan unit usaha guna meningkatkan LABA yang bermuara pada peningkatan PAD Sidetapa. 

    Setelah sambuatan sambutan sampaikan, Ketua BUMDesa I Made Tama melaporkan hasil kerja BUMDesa Selama tahun 2020 ini. Pada laporannya SHU pada tahun ini adalah Rp. 60.010.00,02. SHU pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dalam laporan tersebut Ketua BUMDesa Juga menyampaikan Rencana pembentukan 4 Unit Usaha Baru yang berdasar pada potensi yang ada di Desa Sidetapa. 4 Unit usaha tersebut meliputi: 1. Air Bersih, 2. Pengelolan Sampah Desa, Pertokoan dan Hasil Bumim serta, 4. Pengelolaan kerajian Bambu. Dengan penambahan 4 Unit usaha tersebut diharapkan mampu meningatkan LABA dan bermuara pada PAD Sidetapa di tahun 2021. 

    Pada akhir kegiatan diserahkan PAD ke Desa Sebesar Rp. 15.002.500. yang langsung diserahkan dan diterima oleh perbekel sidetapa dan disaksikan oleh peserta MUSDES. Semoga ditahun selanjutnya BUMDesa Sari Sedana mampu eksis sebagai lokomotif perekonomian Desa. (SKr)

Komentar atas MUSDES LPJ BUMDesa Sari Sedaha Tahun Buku 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar