Objek Wisata Desa Sidetapa

01 Februari 2017 15:16:37 WITA

 

Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia. Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Buleleng tidak mengunjungi Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Wisata Desa Sidetapa di kota Buleleng.



Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 

 

 

Daya Tarik

Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. 

Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali memiliki nilai sejarah masa lalu yang sangat unik dan memiliki budaya dan tradisi yang khas dan pantas dilestarikan. Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali dikenal sebagai desa tua ataupun Bali Aga, keberadaannya diperkirakan dari tahun 785, penduduknya berasal dari Daerah Batur, Dauh Toro Ireng dan pengkut Rsi Markandeya yang berasal dari Jawa.

Terletak di 500 meter di atas permukaan laut, termasuk wilayah pegunungan, suasanan alam hutan dengan pohon-pohon tropis dan rerimbunan semak, terkesan liar namun penuh keteduhan dan kedamaian. Seolah-olah lukisan alami masa lalu terbentang indah di depan mata. Menjadi sebuah desa warisan Bali kuno tentu memiliki hal menarik seperti keberadaan rumah adat yang terkesan sangat tua dan langka, rumah ini dibangun membelakangi jalan terkesan tersembunyi dan tidak ingin diketahui.

Lantai dan tembok terbuat dari tanan perangkat lainnya dari bahan bambu baik batangan maupun dianyam, keberadaanya memang erat dengan perjalanan sejarah. Rumah adat di Desa Sidatapa ini bernama Bale Gajah Tumpang Salu, Bale artinya rumah, Gajah sebagai simbol bangunan berkaki (bertiang) empat, Tumpang berarti Tingkat dan Salu berarti Tiga, jadi rumah rumah ini terdiri dari 3 bagian.  Rumah tersebut digunakan sebagai tempat kegiatan keluarga seperti untuk kegiatan sosial, spiritual, ekonomi dan budaya.

Fasilitas

Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali bisa dibilang sebuah wisata sejarah yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Rumah Makan

- Kamar mandi / MCK

- Tempat Istirahat

- Penginapan

- dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Buleleng sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Buleleng saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar. 

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Kecamatan Banjar. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda. 

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi


Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali yang dapat saya informasikan,Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Objek Wisata Desa Sidetapa di Banjar Buleleng Bali.

Komentar atas Objek Wisata Desa Sidetapa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar