PESONA AIR TERJUN MAMPAH DI DESA BALIAGA SIDATAPA BANJAR - BULELENG - BALI

SidetapaRepot 14 Juni 2018 16:46:14 WITA

 

 Wilayah bali uatara memang terkenal dengan pesona alamnya, dan terdapat air terjun disini. Salah satunya adalah air terjun Mampah, letaknya didesa Sidtapa, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng Bali. Keberadaan air terjun ini memang sedikit asing ditelinga kita, karena tak setenar seperti air terjun gitgit dan sekumpul.
Jika anda melintas dan berkunjung ke desa Baliaga di bali utara. yang merupakan salah satu destinasi desa tua yang ada di bali, cobalah untuk mampir ke Desa Sidatapa, ditempat ini ada air terjun yang sangat jarang didatangi oleh para Wisatawan. Namanya air terjun Mampah, tempatnya bisa dijangkau dengan berkendara sepeda motor, lokasinya sekitar dua kilo meter dari pusat Desa Sidatapa. Dengan waktu tempuh sekitar lima menit perjalanan.
Keberadaan air terjun ini memang sedikit asing di telinga kita, namun sensasi keindahan yang ditawarkan tidak kalah dengan air terjun yang ada di gitgit maupun Sekumpul. Sebelum sampai ke air terjun, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih asri, membuat anda tak merasa suntuk untuk melakukan perjalanan menuju air terjun ini.
Ditengah perjalanan gemercik dan derasnya air terjun sudah terdengar, dan sesampainya di air terjun anda disuguhi dengan dinginnya air terjun dan sumber mata air jernih yang dapat anda rasakan kesegarannya.
Situasi air terjun yang tenang dan masih asri membuat air terjun ini indah untuk kita nikmati. Selain ditujukan untuk para pengunjung atau Wisatawan, air terjun ini juga biasa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kehidupan sehari-hari seperti mandi, dan minum.
Selain air terjun, desa sidatapa juga menawarkan pemandangan yang kental dengan suasana pedesaan. Yang mayoritas masyarakatnya adalah pengrajin bambu, menjadikannya pemandangan unik dan layak untuk dikunjungi.
Bila ingin berkunjung ke desa sidatapa para wisatawan hanya menempuh jarak sekitar 30 kilo meter dari Kota Singaraja.
Masih minimnya informasi dan sarana prasarana pengunjang wisata membuat air terjun ini masih sedikit orang yang tahu dan datang berwisata ke air terjun ini. Sehingga diharapkan kedepannya air terjun Mampah ini dapat dibangun dan dikembangkan, sehingga adanya pemerataan pariwisata,

Komentar atas PESONA AIR TERJUN MAMPAH DI DESA BALIAGA SIDATAPA BANJAR - BULELENG - BALI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar