MUSDES RKP DESA SIDETAPA TAHUN ANGGARAN 2019

30 Juli 2018 23:56:15 WITA

  Sidetapa 29 Juni 2018, diselenggarakan Musyawarah Desa Tentang RKPDes Tahun Anggaran 2019 yang di selenggarakan Oleh BPD Desa Sidetapa.

Musyawarah Desa merupakan forum perencanaan (program) yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sidetapa bekerja sama dengan seluruh warga masyarakat Desa Sidetapa dengan bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Sidetapa. Musyawarah Desa RKP Des ini dilaksanakan pada hari Minggu 29 Juni 2018 dan dimulai pada pukul 16.00 Wita hingga selesai. Adapun yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Perwakilan dari Camat Banjar, Perbekal Sidetapa bersama staf, Ketua BPD Desa Sidetapa bersama anggota, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, LPM, Karang Taruna bhabinkamtibmas, Linmas dan berbagai Unsur masyarakat Desa Sidetapa.

Musyawarah ini menunjukkan bahwa musdes bersifat pastisipatif dan dialogis. Dimana, seluruh peserta rapat yang hadir memiliki hak bersuara dalam menyampaikan pendapat dengan berdasarkan pada prinsip bebas dan partisifatis sesuai dengan Alur dari Mudes RKPDes 2019 yaitu

1.mencermati ulang  Dokumen Matrik RPJM Des 
2.menyepakati pencermatan Dokumen RKP Des
3.membentuk Tim Vrifikasi
Perbekel Sidetapa“ Ketut Budiasa, S.Pd.SD” mengatakan bahwa kegiatan musyawarah Desa ini sangat penting dalam menunjang kemajuan dan perencanaan Desa Di tahun Kedepanya.
Pendamping lokal desa Putu Pastika menyarankan kepada Peserta Rapat Musdes RKP Des 2020 agar tidak lepas dari Topik Rapat supaya Rapat tersebut berjalan sesuai dg alur dari perencanaan Pembangunan
Dengan demikian maka musyawarah Desa merupakan salah satu bentuk demokrasi yang dibangun di Desa sehingga segala keputusan terkait program pembangunan Desa di ambil melalui Musyawarah mufakat. Disamping itu pula melalui musyawarah Desa, semua potensi yang ada di Desa dapat dimamfaatkan secara optimal dalam menunjang program peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Sidetapa dapat tercapai sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan.

Komentar atas MUSDES RKP DESA SIDETAPA TAHUN ANGGARAN 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar