Desa Sidetapa Mendapatkan 25 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian PUPR RI

10 Juli 2019 09:40:51 WITA

       Sidetapa, 09 juli 2019-Kementrian PUPR RI melalui Dinas Perkimta Kabupaten buleleng melakukan survey lokasi untuk BSPS Di desa Sidetapa. Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan dalam program ini pemerintah memang tidak memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai, namun berupa bahan bangunan. Dalam pelaksanaannya dilakukan oleh masyarakat dengan membentuk kelompok untuk memperbaiki atau membangun rumah secara gotong royong. Kabupaten Buleleng mendapat 100 unit BSPS yang tersebar di 4 Desa salah satunya Desa Sidetapa.

       Desa Sidetapa mendapatkan 25 Unit BSPS yang salah satunya adalah kelurga Bapak Nyoman Kader yang berada di Banjar Dinas Delod Pura yang sudah masuk dalam kreteria mendapatkan BSPS ini. Menurut KEMEN PUPR RI riteria penerima BSPS adalah Warga Negara Indonesia yang sudah berkeluarga, memiliki atau menguasai tanah dengan alas hak yang sah, belum memiliki rumah atau memiliki dan menempati satu-satunya rumah tidak layak huni, belum pernah memperoleh dana BSPS atau bantuan pemerintah untuk program perumahan lainnya, penghasilan kurang atau sama dengan upah minimal provinsi dan bersedia berswadaya membentuk kelompok dengan penyataan tanggung renteng. Keluarga tersebut sudah memenuhi kreteria yang sudah di tentukan. 

       semoga dengan hadirnya Bantuan ini, masyarakat desa Sidetapa bisal sejahtera dan bisa menempati rumah layak huni sehingga hidup sehat. 

 

Informasi lebih lengkap tentang kreteria bisa dilihat di :https://properti.kompas.com/read/2016/10/08/160000621/ini.tiga.kriteria.obyek.bantuan.perumahan.swadaya.

Komentar atas Desa Sidetapa Mendapatkan 25 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian PUPR RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar