MENUJU DESA TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN, SIDETAPA TERAPKAN SISTEM JEMPUT BOLA DALAM PEREKAMAN

SidetapaRepot 31 Juli 2019 09:06:44 WITA

Sidetapa, 29 Juli 2019-Pemerintah Desa Sidetapa bekerja sama dengan KKN UNUD 2019 terapkan sistem jemput bola dalam perekaman E-KTP

      KTP adalah sesuatu yang wajib dimiliki oleh setiap penduduk yang tinggal dan menetap di wilayah Indonesia. Kartu tanda penduduk ini merupakan salah satu bukti bahwa Anda telah sah menjadi seorang warga Negara.  NIK yang sudah dimiliki ini nantinya bisa dijadikan sebagai dasar dalam penerbitan paspor, Surat Izin Mengemudi (SIM), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Polis Asuransi, Sertifikat atas Hak Tanah dan penerbitan dokumen identitas lainnya (Pasal 13 UU No. 23 Tahun 2006 tentang Adminduk). dengan demikian setiap warga masyarakat diwajibkan memiliki KTP. 

      Sekarang ini sudah berlaku E-KTP yang berlaku semumur hidup. Proses untuk memiliki E-KTP adalah dengan cara perekaman. Perekaman ini dapat dilakukan dengan cara datang ke kantor kecamatan. kondisi ini tidak semua penduduk desa sidetapa dapat datang ke kecamatan untuk melakukan perekaman. hal ini didasarkan pada keterbatasan alat transportasi yang dialami oleh sebagain warga terutama Lansia. dengan demikian Pemdes Sidetapa bekerja sama dengan KKN UNUD 2019 menerapkan sisetem Jemput Bola. 

      Sistem jemput bola ini dilakukan dengan menjemput masyarakat yang tidak mampu datang ke kecamatan, dan pihak Pemdes dan KKN UNUD yang mengantarkan ke kecamatan dan DUKCAPIL Buleleng untuk melakukan perekaman E-KTP. Bagi warga desa sidetapa yang belum punya KTP silahkan hubungi Kelain banjar Dinas Masing-masing agar kami bisa proses. semoga dengan cara ini desa Sidetapa dapat menjadi desa yang tertib administrasi kependudukan. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar