PENILAIAN LOMBA KKG-PKK-KKBPK-KESEHATAN Tk. KAB. BULELENG TH 2019

SidetapaRepot 17 September 2019 19:57:40 WITA

      Sidetapa, 17 September 2019-Penilaian Lomba KKG-PKK-KKBPK-Kes Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2019.

      Sidetapa merupakan salah satu desa dari 9 desa yang ikut serta dalam Lomba KKG-PKK-KKBPK-Kes Tingkat Kabupaten Buleleng. Sidetapa mewakili kecamatan Banjar dalam lomba ini. Lomba KKG-PKK-KKBPK-Kes ini diadakan sebagai bahan evaluasi dari kegiatan yang dilakukan di desa terkait PKK dan Kesehatan. Terdapat beberapa tahapan yang ada di lomba ini yaitu tahap pembinaan dan tahap penilaian. pada tahap pembinaan Tim KKG-PKK-KKBPK-Kes diberikan pembinaan terkait administrasi dan teknis lomba. Desa sidetapa telah melalui 2 kali tahap pembinaan. pembinaan tahap pertama dilaksanakan pada 12 Juni 2019, dan pembinaan tahap kedua yaitu pada 27 Agustus 2019. dan Pada tanggal 17 September 2019 dilaksanakan penilaian dari hasil pembinaan pada tahap-tahap sebelumnya.

     Pada acara penilaian dihadiri oleh, Bapak Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asistin 3 Setda Buleleng, Tim Penilai Lomba, SKPD di Lingkungan Kab. Buleleng, Camat Banjar dan Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan Banjar, Ketua TP PKK Banjar dan Masyarakat Desa Sidetapa. Dalam Acara ini hadir juga bapak Kapolsek Banjar. Acara diawali dengan penampilan senam lansia sebagai salah satu indikator lomba ini. Semangat lansia membara saat bapak Asisten 3 Setda Buleleng memberikan apresiasi kepada mereka. Selanjutnya Asisten 3 Setda beserta rombongan berkunjung ke pameran UP2K yang terdiri dari pameran hasil kerajinan, Jamu, dan Olahan Kripik Singkong. Selanjutnya diadakan kegiatan ceremonial yang diawali dengan Penampilan gender bali dan tari puspanjali dari anak-anak TK Bindang Hati Desa Sidetapa. Senyum dan tawa menghiasi acara ini, kelucuan dari anak-anak Tk membuat suasana menjadi bersemangat. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia Raya dan Berdoa, kemudian dilanjutkan dengan penampilam KOOR PKK Desa Sidetapa. KOOR menjadi salah satu indikator penilaian dalam lomba ini. Selanjutnya sambutan dari perbekel Sidetapa dan dilanjutkan penyerahan profil PKK Desa Sidetapa yang menjadi bahasn acuan saat penilaian Lomba.

      Setelah diberikannya profil PKK, Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Sekretaris TP PKK Buleleng. dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Asisten 3 Setda Buleleng. Dalam penyampaiannya, Beliau menekankan bahwa setiap desa agar meproyeksikan dana desa yang ada untuk kegiatan kesehatan masyarakat sebagai pencegahan stunting. Stunting telah menjadi issue nasional dan di kabupaten Buleleng adalah saah satu kabupaten yang terdampak stunting ini. Semoga dengan cara ini Kabupaten buleleng terhindar dari stunting.

     Sebelum kegiatan ceremonial diakhiri, tedapat penampilan yang menarik perhatian yaitu simulasi PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) tema yang  diambil adalah kawin muda. pada penampilan ini mengundang gelak tawa dari semua hadirin yang hadir sehingga membuat suasana menjadi tambah semangat. Selesai itu acara dilanjutkan dengan Penilaian 12 indikator (Kunjungi berita sebelumnya: sidetapa-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/181-PEMBINAAN-TAHAP-2-LOMBA-KKG-PKK-KKBPK-KES-TAHUN-2019-Tk--KABUPATEN-BULELENG). Semoga dengan diadakannya lomba ini kinerja dari PKK desa sidetapa terus membaik. di tahun 2020 nanti desa sidetapa juga mengikuti lomba desa terpadu sehingga diharapkan menjadi yang terbaik di buleleng.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar