SOSIALISASI PENYUSUNAN BUKU PROFIL DESA DAN PENGENALAN APLIKASI EPDESKEL DI KECAMATAN BANJAR

21 November 2019 13:24:36 WITA

      Dalam rangka persiapan penyususnan Profil Desa tahun 2019 Serta mengoptimalkan pemahaman secara teknis penyususnan Profil Desa, maka dari itu Kecamatan Banjar yang berkolaborasi dengan Dinas Pemerdayaan Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Buleleng mengadakan Sosialisasi dan Bimtek. Dalam kegiatan ini peserta yang hadir adalah Kasi Pemerintahan dan Operator Desa Se Kecamatan Banjar. yang menjadi Narasmber dalam kegiatan ini adalah Bidang yang menangani Profil Desa DPMD Buleleng.

     Kegiatan yang dibuka oleh Kasi Pembangunan Kecamatan Banjar ini dimulai pada pukul 9.30 Wita. Dalam Sambutannya Kasi Pembangunan Kecamatan Banjar menjelaskan bahwa sangat penting bagi Desa untuk menyusun Profil Desa ini. Pentingnya penyusunan Profil Desa ini adalah karena Profil Desa menjadi kiblat dari semua program yang dirancang oleh Desa. Belau juga berpesan bahwa Tim POKJA Profil Desa harus bekerja dengan sungguh-sunggu demi tercapainya data yang akurat dan tepat sasaran.

     Seusai sambutan dilanjutkan dengan pemberian materi dari DPMD tentang urgensi Profil desa untuk kelangsungan roda pemerintahan di desa. Nasib Desa tergantung pada profil desa itu sendiri, hal ini didasarkan pada analisis yang kategori desa, apakah desa itu Swakarya atau Swadaya. Dalam kegitan ini juga diisi dengan pengnalan aplikasi baru yang yaitu epdeskel.kemendagri.go.id/. alpikasi ini merupakan dgitalisasi dari permendagri 81 th 2015 tentang evaluasi perkembangan desa yang dulunya masih manual. dengan aplikasi ini akan ada pengkategorian desa, apakah status desa berkembang atau tidak. Semoga dengan kegiatan ini tercapai tujuan yang diharapkan bersama.

Komentar atas SOSIALISASI PENYUSUNAN BUKU PROFIL DESA DAN PENGENALAN APLIKASI EPDESKEL DI KECAMATAN BANJAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Aparatur Desa

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

panspage

Kalender Bali

musik

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar