Wisatawan Australia Kunjungi Desa Sidetapa, Disambut Hangat oleh Pokdarwis My Darling

12 September 2024 13:22:38 WITA

Pada Selasa, 11 September 2024, sekelompok wisatawan asal Australia melakukan kunjungan ke Desa Sidetapa, Buleleng, Bali, yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) My Darling. Kunjungan ini diorganisir oleh Putu Pariasa, yang akrab disapa Mr. Parik oleh wisatawan mancanegara.

Selama kunjungan, wisatawan diajak mengunjungi Bamboo Corner, sebuah area yang dikelola oleh Ketua Pokdarwis My Darling, Pak Putu Sinar. Bamboo Corner menjadi salah satu daya tarik lokal karena menampilkan keindahan kerajinan bambu yang khas serta suasana pedesaan yang asri.

Wisatawan juga diperkenalkan dengan produk-produk lokal unggulan, seperti cara tradisional meminum kopi dengan gula Bali, yang memberikan cita rasa unik khas Sidetapa. Tak hanya itu, mereka juga mencoba brem buah, hasil fermentasi buah lokal yang diproduksi oleh masyarakat setempat. Brem buah ini menjadi salah satu minuman khas yang mencerminkan kekayaan budaya kuliner desa.

Kunjungan ini disambut antusias oleh para wisatawan, yang merasa terkesan dengan kehangatan dan keaslian pengalaman yang mereka dapatkan di Desa Sidetapa. Putu Pariasa menyatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempromosikan potensi wisata desa dan memberikan pengalaman autentik kepada para wisatawan.

Pokdarwis My Darling berharap dengan adanya kunjungan wisatawan mancanegara ini, Desa Sidetapa semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan pengalaman budaya, alam, dan produk lokal yang unik dan berkesan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sidetapa

tampilkan dalam peta lebih besar